Senin, 30 September 2013

Aktifitas Para Istri Ekspariat Bertajuk "Pink Tea Program" di Tembagapura

Kegiatan minum teh  bersama yang diberi tema PINK TEA ini, adalah sebuah gerakan amal untuk Kepedulian terhadap Penyakit KANKER PAYUDARA.
 

Adalah Mrs. Bonnie  Wilmot, istri dari salah satu pegawai ekspatriat  PT Freeport Indonesia, yang memprakarsai gerakan ini dibantu oleh beberapa orang rekannya  yaitu Mrs. Donna Gibson, Mrs. Jackie Fragnito serta beberapa rekan lainnya.

Pada kegiatan yang  dihadiri oleh  para istri  ekspatriat di seluruh Tembagapura ini  bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Penyakit  kanker payudara serta mengumpulkan  donasi yang nanti nya akan disumbangkan kepada Avon Foundation yang ada di Bali – Indonesia. Seluruh undangan yang hadir memakai dress code berwarna pink, acara yang diadakan pada hari Sabtu, 21 September 2013, di Lupa Lelah Restaurant & Club  Tembagapura ini  menyajikan rangkaian acara yang sangat menarik, seperti lelang pakaian dalam (bra) yang telah dikreasikan secara unik &  lelang berbagai merchandise wanita  yang juga merupakan sumbangan dari para tamu. Acara ini berlangsung selama 3 jam, dimulai sejak pukul 13:00 WIT dan berakhir pada pukul 17:00 WIT .

Pada kesempatan ini sesi berbagi pengalaman tentang upaya pencegahan, pengobatan & cara bertahan dari penyakit Kanker Payudara disampaikan oleh dua orang mantan pasien kanker payudara yang telah sembuh dari penyakit tersebut. Mrs. Bonnie Wilmot selaku ketua dari acara ini menginformasikan  bahwa uang yang telah terkumpul tersebut, nantinya akan akan dikelola oleh Avon Foundation, dan  akan  digunakan  untuk berbagai upaya memerangi kanker payudara, seperti mengadakan penyuluhan dan edukasi untuk para wanita, baik yang telah terkena atau pun belum terkena kanker payudara di seluruh daerah pelosok di Indonesia. 


Upaya lainnya yaitu seperti mendatangkan tenaga medis volunteer, menyediakan alat mammogram & pemeriksaan secara gratis bagi pasien–pasien kurang mampu yang menderita kanker Payudara.  Uang sebesar USD 1000 atau Rp. 9.000.000, telah terkumpul pada awal acara ini, pihak penyelenggara sangat optimis akan mendapatkan lebih banyak lagi donasi dari acara lelang pakaian dalam tersebut. Seperti pengalaman sebelumnya, PT Freeport Indonesia juga turut memberikan sumbangan untuk acara ini.  

Acara ini dimaksudkan untuk menyambut "Bulan Kepedulian Kanker" yang jatuh pada bulan Oktober 2013 nanti. Menurut survey yang dilakukan pada tahun 2010 di Australia, penyakit kanker payudara menduduki peringkat kedua atau sekitar 15.3% sebagai penyebab kematian para wanita. Untuk itulah tujuan acara ini diadakan sebagai bentuk solidaritas ibu–ibu ekspatriat Tembagapura dalam memerangi "Penyakit Kanker Payudara". (Manda&Elma) .

0 komentar:

Posting Komentar