Jumat, 20 September 2013

Halal Bihalal & Tablik Akbar PT. Freeport Indonesia

Hadir yuuuuuk …..Habib Ali Abdurrahman Al Habsyi Di Tembagapura

Jumat 20 Sept 2013 di Masjid Darussaadah 

TEMBAGAPURA--Himpunan Masyarakat Muslim (HMM) Tembagapura, mengajak dan mengundang segenap  muslim yang berada dataran tinggi hadir dalam acara Halal Bihalal & Tablik Akbar, yang akan di laksanakan pada tanggal 20 September 2013 di masjid Darussaadah.
Tablik Akbar akan menjadi  acara puncak  acara dan Ustaz Habib Ali Abdurrahman Al Habsyi mubalik yang didatangkan dari Jakarta.

Halal bihal dalam arti yang lebih luas adalah acara saling memaafkan pada hari lebaran, menurut  Dr.Quraisihab, halal bihalal merupakan kata majemuk dari dua kata bahasa Arab halala yang diapit dengan satu kata penghubung ba ( dibaca bi) (Shihab, 1992:317).

Meskipun bahasa ini berasal dari bahasa Arab, sejauh ini masyarakat Arab sendiri tidak akan memahami arti halal bihalal tersebut , istilah ini merupakan hasil kreativitas dari bangsa Melayu, yang tak lain adalah hasil pribumisasi ajaran Islam di tengah masyarakat Asia Tenggara. Istilah ini merupakan tradisi  khas dan unik bangsa ini.

Segenap jamaah bisa bertemu, saling memaafkan dan bersilaturahim, biasanya bila lebaran tiba sebagian besar dari karyawan dan keluarga yang berdomisili di Tembagapura tidak berada di area produksi, masing-masing cuti dan merayakan hari kemenangan di kampung halamannya.

Ajang Halal bihal akan menjadi momen yang sangat berarti dan manjadi kenangan, diakhir acara biasanya akan ditutup dengan santap malam bersama dengan hidangan yang lezat. ( 19 September 2013, Erry Setiawan)

0 komentar:

Posting Komentar