Senin, 30 September 2013

Keceriaan Sirkus di Belantara Tembagapura

Tembagapura - 26/09/13. Hawa yang berbeda mulai menyeruak di kalangan Mount Zaakgam International School (MZIS) Tembagapura. Keceriaan yang sedikit meletup-letup. Pekan ini, tepatnya Kamis 26 September 2013 adalah hari yang sudah lama dinanti-nantikan oleh komunitas sekolah khusus untuk anak-anak expatriate itu. Ada apa gerangan?
"Sirkus akan datang ke sekolah kami," seru Stevie Kelly (4) seorang siswa Pre school. Apa yang ada di benak anda ketika mendengar kata sirkus? Parade Gajah? Badut? Harimau yang melompat menerobos lingkaran api?Mr. David, guru olahraga MZIS menjelaskan, "3 orang trainer sirkus didatangkan dari Amerika untuk melatih siswa berbagai keterampilan yang biasa kita lihat di pertunjukan sirkus". Pria yang biasa disapa dengan sebutan coach Dave ini selanjutnya mengatakan bahwa program ini sekaligus mendukung kegiatan mata pelajaran yang dia ajarkan karena, "butuh kekuatan, keseimbangan dan kelenturan tubuh yang baik untuk membuat piramida manusia, misalnya".

Selama 2 minggu, tim sirkus ini akan berada di Tembagapura, mengajarkan juggling, trapezzing, human pyramid, unicycling (bersepeda roda satu), dan lain-lain. Bukan hanya untuk siswa sekolah namun juga komunitas di kota ini.

Anggota Parents-Teacher Ascociation (PTA) MZIS sekaligus koordinator kegiatan ini, Fiona Paton, di kesempatan terpisah menginformasikan bahwa diakhir program akan ada pertunjukan oleh anak-anak. Hal ini sebagai bentuk aplikasi dari ilmu yang sudah mereka dapatkan selama training. Penasaran? Silahkan datang ke MZIS Tembagapura akhir pekan ini! (B!)

0 komentar:

Posting Komentar