Selasa, 24 September 2013

Keputrian YPJ TPRA Semakin Ok

TEMBAGAPURA, 23/09/13 - Keputrian Yayasan Pendidikan Jayawija (YPJ) merupakan kegiatan sekolah untuk para siswi yang dilakukan pada hari Jumat setiap minggunya di sekolah YPJ Tembagapura selama 1 jam sebelum waktu shalat Dzuhur dimulai.

Di tahun ajaran ini kegiatan keputrian sangat bervariatif, setiap pertemuan mempunyai makna dan aktivitas yang berbeda. Dengan adanya kelompok- kelompok kecil dan Guru pembimbing muslim yang setia mendampingi, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Anak- anak sangat bersemangat memilih, menyusun dan menentukan jenis kegiatan yang akan dilakukan.

Seperti yang dilakukan pada Jumat, 20 September 2013 mereka besama-sama merapihkan mushola (melipat, memilih, mencuci mukena, sarung dan sajadah), merapikan buku-buku, membuang sampah yang ada di ruang agama dan mushola sekolah.

Manfaaat adanya keputrian menurut perwakilan dari para pembimbing (Ibu Nining, Ibu Hani dan Ibu Ipah) mengatakan: "keputrian ini bermanfaat untuk menjalin silahturahmi antara siswi muslimah dan guru, adanya kebersamaan saling berbagi dan bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan yang sudah ditentukan, siar Islam dengan adanya kegiatan keputrian juga menambah wawasan keislaman untuk siswi lebih mengenal ilmu Fiqih dan ibadah Islam".

Membangun akhlak yang lebih baik, saling berbagi ilmu antar guru murid, murid-murid dan program keputrian yang semakin baik merupakan harapan mereka untuk kemajuan keputrian YPJ Tembagapura selanjutnya. Semangat selalu untuk keputrian YPJ Tembagapura. (Linda)

0 komentar:

Posting Komentar