Minggu, 22 September 2013

Tabligh Akbar Behind the Stage

TEMBAGAPURA, 21/09/2013- Kesyahduan tabligh akbar yang diadakan oleh Himpunan Masyarakat Muslim (HMM) Jum'at, 20 September 2013 menyisakan sedikit cerita yang belum terkuak.

Mungkin bukan rahasia lagi di kalangan aktivis HMM bahwa di masjid  Darussa'adah, para pria lah yang mendominasi dapur. Begitu pun yang terjadi pada hari-hari menjelang acara tabligh akbar ini digelar.

M. Syafei mengungkapkan bahwa untuk menyajikan beraneka hidangan lezat itu, dirinya bahkan sudah membeli bahan untuk bumbu masakan di Timika, seminggu sebelum hari H. Kepada Radio Suara HMM, cak Brodin, demikian ia akrab disapa, mengakui memang menikmati kegiatan masak-memasak. Walhasil, walaupun kadang sempat mengantuk di tempat kerja karena pe-er kupasan bawang menggunung, namun pria asal Madura ini merasa enjoy aja.

Yang tak perlu diragukan lagi kepiawaiannya dalam hal mengolah masakan adalah Joppy Radianto. Gule kambing, soto ayam, cap cay seafood dan rica kakap putih istimewa lebih dari cukup sebagai bukti hasil "tangan halus"nya. Istilah ini merupakan istilah untuk masakan rumahan ... yang populer di Tembagapura. Alhamdulillah....Semua orang yang menghadiri acara malam itu sangat bersyukur bahwa HMM Tembagapura memiliki para chef handal yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan perut jamaah di masjid Darussa'adah. (B!)

0 komentar:

Posting Komentar