Minggu, 15 September 2013

Yeay..Pesan Makanan di KOKARFI Bisa Online

TEMBAGAPURA -- Koperasi Karyawan PT Freeport Indonesia (KOKARFI) menerapkan sistem pemesanan makanan online. KOKARFI melengkapi para pelayannya dengan
Samsung Tab 2 dan radio head set untuk melayani pesanan makanan pelanggan. Sistem online ini sudah dilakukan enam bulan di KOKARFI.

Staff IT KOKARFI, Masbangun mengatakan sistem ini memberikan dampak positif karena komunikasi antara pramusaji, dapur dan kasir lebih lancar. "Pesanan jadi lebih lancar dan lebih cepat," ujarnya kepada Suara HMM di Tembagapura, Minggu (15/9).

Sistem ini juga memungkinkan pelanggan memberi masukan. Salah satu staff KOKARFI mengatakan banyak pelanggan yang mengusulkan menu baru seperti menu Papua.

Masbangun menambahkan kesulitan sistem ini terjadi jika sistem mengalami gangguan. "Seperti jaringan internet terganggu," kata Masbangun. Jika sistem terganggu, pelayan terpaksa kembali ke sitem manual dengan mengecek langsung ke dapur melihat ketersediaan makanan.

Lima orang pelanggan kepada Suara HMM mengaku puas dengan sistem online ini. Mereka mengaku pesanan makanan mereka bisa lebih cepat. "Bayarnya juga langsung di meja tak perlu antre," ungkap salah satu pengunjung.

KOKARFI membuka usaha jasa Restoran Nusantara di Shopping Bujang yang juga merupakan pusat bisnis. Letak KOKARFI juga sangat strategis karena terletak di dekat tiga bank (Bank Niaga, Bank Papua dan Bank Mandiri), 1 supermarket – Hero, kantorpos, kantor TELKOMSEL dan Konika center. (Linda)

0 komentar:

Posting Komentar