Rabu, 09 Oktober 2013

Untuk Meningkatkan Layanan Publik Imigrasi Adakan Sosialisai UU Baru

Kuala Kencana – Kantor Imigrasi Tembagapura tahun anggaran 2013 mengadakan kegiatan pelaksanaan Sosialisasi Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah di bidang Keimigrasian bertemakan  “ Dengan Sosialisasi Undang-Undang no 6 Tahun 2011 dan Peraturan Pemerintah no 31 Tahun 2013 Kita Tingkatkan Pelayanan Publik” , bertempat di Gedung Multi Purpose Kuala –Kencana Kabupaten Mimika,  tanggal 24 September 2013. 
Terbitnya Undang-undang no 6 Tahun 2011 dan Peraturan Pemerintah dibidang keimigrasian sebagai pengganti  undang-undang no 9 tahun 1992, banyak hal yang patut di ketahui oleh segenap masyarakat dengan undang-undang yang baru tersebut, seperti pengaturan lalulintas orang antar Negara, bidang izin tinggal, pengaturan subjek kewarganegaraan ganda terbatas dan lain-lain.
Pembukaan secara resmi di buka oleh Bapak Nico Demusmalo selaku Ketua Pelaksana Sosialisasi.

Maksud dan Tujuan, Dilaksanakannya Sosialisasi adalah agar Masyarakat dan pengguna layanan Keimigrasian dapat mengetahui ketentuan-ketentuan serta kebijakan yang diatur dalam Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah dibidang Keimigrasian yang terbaru. Dan tujuan dari kegiatan adalah agar senantiasa terjalin koordinasi dan komunikasi antara pemberi dan pengguna Layanan di bidang Keimigrasian sehingga tidak terjadi salah penafsiran dalam memahami ketentuan.   
Peserta Sosialisasi diikuti oleh 120 peserta yang terdiri dari perwakilan perusahaan pengguna tenaga asing, Yayasan dan Pihak Perhotelan yang berada di Kabupaten Mimika.
Dasar pelaksanaan kegiatan tersebut adalah:

  • Surat Keputusan Kepala Kantor Imigrasi Tembagapura no W30.FE-HM.01.05 Tahun 2013 tentang pembentukan Panita Pelaksanaan sosialisai  Undang-Undang no.6 Tahun 2011 dan Peraturan Pemerintah no.31 Tahun 2013 tentang Keimigrasian pada kantor Imigrasi klas II Tembagapura 2013
  • Surat Perintah Kepala Kantor Imigrasi Tembagapura No  W30.FE.GR.02.01-672 Tahun 2013 Hal Penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi Undang-Undang no.6 Tahun 2011 dan Peraturan Pemerintah no.31 Tahun 2013 Tentang Keimigrasian
  • Pelaksanaan Sosialisai berjalan baik, setelah penyampaian materi di lanjutkan dengan tanya jawab.
  • Materi implementasi Undang-Undan no 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian dengan Narasumber pengajar dari Akademi Imigarasi.
  • Peraturan Pemerintah No.31 Tahun 2013 dengan Narasumber dari Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Papua
  • Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Dengan Narasumber Direktur izin tinggal dan Status Keimigrasian Direktorat Jendral Imigrasi
Sebelum Pelaksanaan Sosialisai berakhir terlebih dahulu dilakukan 3 sesion foto bersama dengan Narasumber, Panitia  dan peserta Sosialisasi.( September 27, 2013)

1 komentar: