Kamis, 28 November 2013

Muharram Fair, Gebrakan Perdana Dakwah Pemuda

Tembagapura, Papua - 24/11/13 Rangkaian acara Muharram Fair digelar oleh Ikatan Remaja Masjid Freeport Indonesia (IRMAFI) baru-baru ini di Tembagapura, Papua.
 
Gebrakan perdana dakwah para pemuda Islam dibuka dengan Tabligh akbar pada Sabtu, 9 Nofember 2013. Bertempat di Stage utama sporthall Tembagapura, warga muslim setempat tampak antusias menghadiri acara bertajuk "Hijrah, Life Excellent" tersebut. Menghadirkan ustadz muda sekaligus motivator Reza M Syarif, animo jama'ah cukup baik. Tak seorang pun beranjak dari tempat duduknya selama 2 jam penuh. Opening act oleh penampilan fashion show anak-anak Islam Tembagapura, HAISRA, pun tak kalah memukau. Disusul meriahnya musik hadrah dari IRMAFI melantunkan tembang pujian kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW.
 
Tak cukup berhenti disana, keesokan harinya, bedah buku "Life Excellent" pun dibanjiri pengunjung. Guz Reza, demikian si penulis buku ini akrab disapa, mengupas tuntas isi bukunya. Terjadi tanya - jawab yang interaktif baik dari Bapak, ibu, remaja putra- putri pun siswa-siswi sekolah nasional YPJ Tembagapura, diselingi demo yang inspiratif pula. Disiarkan langsung oleh Radio Suara HMM FM 106  Mhz , Tembagapura seolah bergelora dengan beraneka lomba anak- anak bernuansa Islami pun bazaar produk dan makanan khas tangan halus oleh para Ibu Dewan Peranan Wanita (DPW) Tembagapura.
 
Seolah belum habis energi para pejuang IRMAFI, Tafakur Alam pun diselenggarakan pada Ahad berikutnya, 16 Nopember 2013. Bertepatan dengan peringatan Milad ke 33 DPW Tembagapura, peserta yang terdiri dari berbagai usia dan kalangan bersiap memulai kegiatan dari halaman Masjid Ad Darussa'adah menuju titik yang telah ditentukan. Kehadiran ustadz kondang syamsul A Nababan turut menambah kesyahduan umat mensyukuri alam ciptaan Sang Rabb. Games dan tausiyah silih berganti menyejukkan hati.
 
Sebagai penutup, Islamic book Fair pun digelar pada minggu, 17 Nopember 2013 sampai dengan Rabu, 20 Nopember 2013. Menghadirkan penerbit buku nasional ; Republika, Syaamil, Gema Insani Press, Qultum media dan Pro-U media, beragam bacaan bermutu dipersembahkan untuk khalayak muslim kota di atas awan ini. Selama 4 hari yang berkualitas, tak pelak gerakan membaca tampak di penjuru Tembagapura. Go IRMAFI, together we can! (B!)

0 komentar:

Posting Komentar