Sabtu, 23 November 2013

Semangat Tahun Baru Bersama Gus Reza


Hijrah, life excellent. Kalimat inilah yang menjadi thema Muharam Fair 1435 yang diadakan oleh Ikatan Remaja Masjid PT Freeport Indonesia (IRMAFI). Tahun baru dimaknai dengan hijrah. Hijrah menuju hidup yang lebih baik dari apa yang telah kita capai sebagai seorang muslim. 
 
Muharam Fair tahun ini berbeda dengan peringatan Muharam tahun-tahun sebelumnya. Serangkaian kegiatan di dalamnya lebih bervariatif dengana tujuan lebih menyemarakkan datangnya Tahun Baru Islam 1435 H. Muharam fair 1435H dibuka dengan acara tabligh Akbar yang mengundang Ust Reza Muhammad Syarif, MA, MBA sebagai pembicara. Acara ini dilaksanakan Hari Sabtu Tanggal 9 November 2013 pukul 19.30 hingga pukul 22.00 WIT.
Reza Muhammad Syarief, MA, MBA atau biasa disapa dengan Gus Reza adalah Pengasuh Pondok Pesantren GAYA (Griya Asri Yatim) An-Nubuwwah dan Pembina Forum Peduli Muslim Ambon sekaligus sebagai Chairman PT. RLC Indonesia dan Presiden Republik Motivasi Indonesia. Tidak hanya pada bidang dakwah, Gus Reza juga dikenal sebagai Motivator Spiritual yang mengkhususkan diri pada transformasi SDM dan Perusahaan berbasis MAHA Model Quality (MMQ), dengan berbagai achievement, diantaranya 2 Rekor MURI yaitu sebagai Pembicara Motivasi Terlama Di Dunia 24 Jam Non Stop (MURI 2006) dan Pembicara Pertama di Indonesia yang Menerima dan Menjawab Pertanyaan Terbanyak 1639 tentang Wirausaha (MURI 2010). Sebagai Public Speaker yang inspiratif diberbagai perusahaan dan instansi baik swasta maupun pemerintah, dalam 3 tahun terakhir Gus Reza telah memberikan pelatihan pada hampir 707,588 peserta dengan total lebih dari 7.965 jam dilebih dari 743 perusahaan lokal dan nasional. Penulis buku Top Super Bestseller The Most Inspirational Book of The Year “13 Top Secrets Pembuka Pintu Rezeki”. Inspirasi-inspirasi beliau telah tersebar di berbagai media baik cetak, radio maupun televisi. Selain di dalam negeri, dakwah beliau pun telah meluas hingga ke manca negara seperti Singapura, Malaysia, Cina, Hongkong, Spanyol hingga ke Amerika dan beberapa negara lainnya.

Acara Tabligh Akbar dibuka dengan penampilan Band IRMAFI yang membawakan sederetan tembang pop religi dilanjutkan dengan persembahan dari anak-anak Himpunan Anak-Anak Islam Tembagapura (HAISRA) dalam “Kids Fashion Show”. Lenggak-lenggok anak-anak di atas panggung dengan busana muslim terlihat lucu dan menggemaskan sehingga mengundang senyum dan tepukan hangat dari hadirin yang datang dan menyaksikan. Acara dilanjutkan dengan penampilan Group Sholawat Masjid Darussa’adah yang dipimpin oleh Bapak Mey Fuad Fathoni. Kemudian acara dilanjutkan dengan murothal Al Qur’an yang dibawakan oleh Romdhoni seorang aktifis IRMAFI. Selanjutnya acara sambutan yang disampaikan oleh Jhoni Primadian selaku ketua IRMAFI, Bp H Ernanto selaku ketua Himpunan Masyarakat Muslim PT Freeport Indonesia (HMM PTFI) dan Bp H Nurhadi Sabirin selaku Executive Vice President and General Manager mewakili management PT Freeport Indonesia. Acara dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Gus Reza Muhammad Syarif. Ada hal unik yang terjadi sebelum acara tausiyah dimulai yakni diawali dengan penampilan Gus Reza yang menyanyikan lagu “Jangan Menyerah” berduet dengan MC.

Tausiyah dimulai pukul 20.30 WIT dan berakhir pukul 22.15 WIT. Dalam tausiyahnya Gus Reza mengemukan beberapa hal yang sebagai kunci kesuksesan yakni Passion (hasrat diri), Optimis (percaya diri), Responsible (tanggung jawab) dan Tough (tangguh). Kesuksesan dianalogikan sebagai sebuah kebebasan (Free) dari kemalasan dan ketidakmampuan. Hal-hal yang menjadi kunci sukses ini jika digabungkan menjadi sebuah teori kesuksesan yakni “FreePORT”.
Secara keseluruhan acara Tabligh Akbar berlangsung sukses, ditandai dengan tidak beranjaknya para hadirin yang dating dari awal hingga akhir acara. Sepanjang tausiyah hadirin yang dating juga terlihat serius menyimak motivasi dan nasehat yang disampaikan oleh Gus Reza.

Semoga awal tahun baru ini menjadi momentum untuk meraih hari esok yang “excellent”, dan menjadi pribadi muslim yang lebih baik. Amiin.

0 komentar:

Posting Komentar