Kamis, 12 Desember 2013

Kajian IRMAFI: Pemuda Sebagai Generasi Pewaris Nabi

Salah satu program kerja Bidang Dakwah dan Keumatan Ikatan Remaja masjid PT Freeport Indonesia (IRMAFI) adalah menyelenggarakan Kajian Islami. Dibentuklah forum Al Kahfi dan Az Zahra sebagai wadah untuk menimba ilmu yang di pandu oleh Ust dari Himpunan Masyarakat Muslim PT Freeport Indonesia (HMM PTFI). Forum Al Kahfi diperuntukkan bagi ikhwan dan Az Zahra bagi akhwat. Kajian islami masing-masing forum dilakukan sepekan sekali. Dan setiap bulannya diadakan kajian gabungan antara kedua forum tersebut.
Kajian IRMAFI bulan ini diadakan Hari Jumat, 29 November 2013 (25 Muharam 1435H) pukul 19.30 di lantai 1,5 Masjid Darussa’adah Tembagapura. Hadir sebagai nara sumber adalah Beliau Ust Muhammad Encep Ibnu Shalih S Ag. Tema yang diusung adalah “Generasi Muda Pewaris Nabi”. Dalam tausiyahnya Ust Muh Encep Ibnu Shalih S Ag berpesan agar generasi muda selalu bersemangat dan berani menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya demi kemuliaan dan kejayaan Islam di masa mendatang. Karena pemuda sebagai tulang punggung generasi mendatang.

Tampil sebagai pemandu acara adalah kak Lea. Acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an secara murothal yang dibacakan oleh Burhanuddin. Sebelum acara di tutup diadakan tanya jawab dan quiz. Beberapa doorprize menarik diperebutkan melalui pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh Ust Muhammad Encep Ibnu Shalih S Ag. Secara keseluruhan acara kajian gabungan IRMAFI berlangsung sukses. Acara ditutup dengan makan malam bersama dengan menu lontong dan opor ayam yang telah dipersiapkan oleh team. Semangat pemuda islam Tembagapura. Sampai ketemu lagi di kajian gabungan selanjutnya. (G)

0 komentar:

Posting Komentar