Jumat, 28 Februari 2014

Stop Valentine's Day! Dukung International Hijab Day 14 Februari




Tembagapura (14/02/2014) – Untuk memerangi kemaksiatan Valentine’s Day, Ikatan Remaja Masjid Freeport Indonesia (IRMAFI) dan Departemen Peranan Wanita-Himpunan Masyarakat Muslim (DPW-HMM) Tembagapura memiliki cara unik yang patut didukung.
Tepat pada hari Valentine’s Day tanggal 14 Februari 2014, IRMAFI dan DPW-HMM menggelar aksi yang diberi label "International Hijab Day 2014" yang juga sekaligus hampir serempak diselenggarakan di berbagai kota di seluruh dunia.

Menurut koordinator aksi, Agus Hidayat, acara yang dimaksudkan untuk amar ma’ruf nahi munkar ini mulai diprakarsai oleh Teachers Working Group (TWG) di Amerika pada tahun 2012 yang lalu dan didukung oleh para aktivis di berbagai daerah, baik di Indonesia maupun di luar negeri. “Di daerah sudah sangat banyak yang mau berpartisipasi,” ujarnya kepada reporter radio suara HMM, Jum’at (14/2/2014). Gerakan ini pun dilakukan oleh IRMAFI dan DPW-HMM Tembagapura untuk pertama kalinya.

Diawali dengan "Road to International Hijab Day 2014"  pada H-7 event berlangsung, DPW-HMM memberikan support penuh dengan menyelenggarakan "Creative Islamic Kids". Berbagai lomba untuk anak digelar dengan menuntut kreativitas tinggi dari para pesertanya. Mewarnai, menggambar, menulis opini, menulis lagu dan bahkan kompetisi memproduksi film pendek dokumenter yang keseluruhannya menyerukan ajakan untuk berhijab adalah tantangan tersendiri bagi generasi Islam usia 3-15 tahun.

Aksi simpatik "We Proud to Wear Hijab" turut meramaikan akhir pekan, 9 Februari 2014 yang lalu. Beberapa anggota IRMAFI turun ke jalan dan pusat keramaian kota di atas awan ini untuk membagikan cinderamata sebagai bentuk apresiasi bagi para akhwat berhijab yang mereka temui.

Tausiyah "Hijab Syar'i" pun tak pelak diikuti dengan khitmad oleh mayoritas muslim dan muslimah Tembagapura. Menggandeng satu merk busana muslim terkemuka dari Bandung, Rabbani, untuk mendukung "Moslem Fashion Fair" dan "Workshop Hijab Syar'i Trendy", komunitas Muslim kota tambang di Papua ini memberikan animo yang hangat kepada "International Hijab Day 2014".

Sampai jumpa di International Hijab Day tahun depan! (B!)

0 komentar:

Posting Komentar