Selasa, 15 Juli 2014

Khitanan Massal, Masjid Baiturrahim Kuala Kencana

KUALA KENCANA - 8/7/2014 - Menjelang bulan suci Ramadhan 1435H, Seksi Pelayanan Masyarakat DKM Kuala Kencana menggelar khitanan massal untuk saudara saudara kita yang tinggal di Timika dan sekitarnya. Kegiatan dilangsungkan pada hari Ahad tanggal 22 Juni 2014 di teras Masjid Baiturrahim Kuala Kencana. Ketua  Seksi Pelayanan Masyarakat, H. Yayan Taryana,  menyampaikan, kegiatan khitanan massal ini adalah sebagai wujud kepedulian warga muslim di lingkungan kerja PTFI terhadap warga yang bermukim di Timika dan sekitarnya. Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang sudah berjalan selama 6 tahun terakhir. 

Khitanan massal yang baru saja diselenggarakan ini merupakan kegiatan HMM PTFI, cq. DKM Kuala Kencana bekerja sama dengan AEA/ISOS dan MER-C. Tenaga medis yang terlibat sekitar 55 orang, termasuk 2 dokter ahli.  Meja yang sediakan untuk khitan sebanyak 15 meja.  Dari peserta khitan yang terdaftar 70 anak, 4 anak terpaksa tidak bisa dikhitan karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan saat itu. Peserta khitan berasal dari SP#2, SP#4, SP#5, SP#7, kota Timika dan Mapurujaya.
Selain khitan gratis, peserta khitan juga mendapatkan bingkisan dari panitia berupa sarung, T-shirt, uang saku dan foto sebagai kenang kenangan.
Sebelum khitan di mulai, para orang tua juga di beri pembekalan oleh team medis, bagaimana merawat anak anak yang habis di khitan. Alhamdullilah kegiatan bisa berjalan lancar. Namun dikarenakan waktu yang tidak mencukupi, saat kegiatan ini usai masih ada 13 anak yang belum dikhitan. Insya Allah mereka akan dikhitan pada hari Kamis, 26 Juni 2014 di Klinik MER-C.  Sebagai kegiatan tambahan Panitia juga menyelenggarakan pemeriksaan medis lebih lanjut bagi anak-anak yang telah dikhitan setelah 3 hari khitan jika diperlukan. Untuk itu mereka bisa langsung datang ke Posko Mer-C di SP#2 atau Klinik PHMC yang ada di Timika maupun SP.
Dalam kata sambutannya, H Yayan Taryana menyampaikan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada KOKARFI yang di pimpin oleh Bp H.Sugiharso yang setiap tahun selalu membantu HMM PTFI dalam pelaksanaan khitanan massal. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Jamaah Masjid Grasberg dan seluruh jamaah lain yang telah berinfaq, Management PT Trakindo Utama dan PT Sandvik SMC yang sudah memberikan bantuan transportasi peserta khitanan.  Insya Allah semua itu akan menjadikan amal buat kita semua, dan dilipat gandakan rezekinya oleh Allah SWT. (Sinhaji)

1 komentar: