Minggu, 26 April 2015

Talk Show Program CEP di 106 fm Radio Suara HMM

TEMBAGAPURA, 25 April 2015 - Radio Suara HMM kembali mengadakan live talk show tentang Cost Efficiency Program (CEP) pada Sabtu (21/3) Pukul 16.00 WIT. Ini merupakan kali ke dua setelah sebelumnya diadakan talk show dengan thema serupa Sabtu (29/11) Tahun 2014. Berbeda dengan sebelumnya talk show kali ini mengupas tentang CEP Idea Award. Program ini telah disiapkan oleh tim CEP untuk menjaring partisipasi lebih luas dari berbagai organisasi di lingkungan PT. Freeport Indonesia (PTFI). Hadir sebagai nara sumber Bp Yansen Siringoringo, General Superitendent Business Improvement PTFI dan Bp Harvi Gautama, Superitendent Bussiness Analysis PTFI.
Idea Award adalah bentuk penghargaan yang diberikan kepada individu yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan CEP. Idea Award dirancang secara jangka panjang dan berkelanjutan. Karyawan aktif boleh berpartisipasi dalam memberikan ide-ide penghematan sepanjang waktu. Ide yang masuk akan mengikuti mekanisme yang ada, dan setiap tiga bulan satu kali ide terbaik yang masuk akan dinominasikan untuk penentuan pemenang ide terbaik.

Ide dapat disampaikan secara on line melalui portal program efisiensi biaya di PTFI CEP Portal. atau dapat disampaikan melalui e-mail ke alamat DG-GRS-CEPCommunication@fmi.com. Ide juga dapat disampaikan langsung melalui penyelia atau kepala departemen masing-masing atau dapat langsung menghubungi tim CEP di nomor telpon 540 3901.

CEP Idea Award terbagi menjadi 2 jenis katagori, yakni Best Implementable Ideas dan Best Ideas. Agar suatu ide dapat dinominasikan sebagai Best Idea, maka ide tersebut haruslah merupakan ide yang orisinal atau belum pernah diimplementasikan sebelumnya, dapat divalidasi oleh departemen terkait, berpotensi untuk diimplementasikan dan menghasilkan penghematan. Jika suatu ide selain memenuhi kriteria Best Idea sudah divalidasi cara perhitungan potensial penghematannya oleh Finance and Accounting, maka ide tersebut berpotensi dinominasikan dalam kategori Best Implementable Idea. Pemenang Idea Award berhak memperoleh hadiah menarik berupa voucher belanja di Hero Supermarket. Untuk Best Implementable Ideas akan dipilih 2 orang pemenang yang masing-masing berhak mendapatkan voucher belanja senilai Rp. 250,000,- sedangkan untuk Best Ideas akan dipilih 2 ide terbaik yang masing-masing berhak menerima voucher belanja senilai Rp. 100,000,-.

Menjelang akhir acara bergabung Laksamana Pane, salah seorang pemenang CEP Idea Award untuk berbagi pengalamanya melalui sambungan telepon. Secara keseluruhan acara talk show berlangsung hangat dan menarik.


CEP merupakan program efisiensi biaya yang dilakukan PTFI. Efisiensi biaya disini diartikan sebagai upaya untuk menggunakan sumberdaya secara optimal. Program CEP mulai diperkenalkan sejak Agustus 2013 dengan tujuan agar program-program perusahaan diimplementasikan secara efisien dan lebih tepat guna. Program ini telah memasuki phase ke tiga. Phase pertama adalah sejak Agustus 2013 hingga Februari 2014, sementara phase kedua mulai Maret 2014 hingga Desember 2014. (G.Setyadi)

0 komentar:

Posting Komentar