Kamis, 18 Juni 2015

Berbuka Puasa Hari Pertama Ramadhan di Tembagapura

TEMBAGAPURA - 18/06/2015 - Ada pemandangan berbeda di pelataran masjid Darussa'adah sore hari ini. Pelataran yang biasanya digunakan untuk berolah raga, sore hari ini menjadi lautan manusia.

Sudah sejak pukul 17:00 WIT, warga muslim Tembagapura berduyun duyun menuju masjid Darussa'adah untuk bergabung berbuka puasa bersama warga muslim lainnya. Tak kurang dari 600 s/d 700 orang yang hadir mengikuti acara tahunan ini.


Berbagai macam hidangan berbuka telah tersedia, berupa kue - kue  dan lauk pauk yang merupakan buah tangan dari ibu - ibu  warga muslim yang terbagi atas 14 RT diseluruh wilayah kota Tembagapura. Selain itu, PT Pangansari Utama juga telah menyediakan hidangan berbuka puasa berupa kolak, kurma dan lauk pauk lainnya. 

Sambil menunggu saatnya berbuka puasa, kegiatan diisi dengan tadarus Al-Qur'an, berdzikir, beristighfar dan berbincang dengan jamaah yang lain. Tepat pukul 17:55 WIT bedug ditabuh yang menandakan saatnya waktu maghrib masuk, sekaligus menandakan waktu berbuka puasa di hari pertama Ramadhan 1436 H, dan mulailah jamaah mengawali berbuka puasa dengan diawali berdoa bersama dipimpin oleh takmir masjid Darussa'adah.


Beragam wajah penuh rasa syukur, menikmati hidangan berbuka puasa yang telah tersedia terlihat dari wajah para kaum muslimin dan muslimat, mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan pada hari pertama Ramadhan ini.


Mudah - mudahan suasana yang penuh barokah ini, dapat berlangsung terus hingga dipenghujung Ramadhan nanti. Amiiin. (wb)

0 komentar:

Posting Komentar